Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad Indonesia Berbenah Sambut Motor Termurah

Kompas.com - 16/06/2016, 07:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu alasan pembangunan flagship store terbesar BMW Motorrad sedunia di Indonesia yaitu buat menyambut kedatangan moge naked G310R. Hal itu diungkap Joe Frans, CEO Maxindo Moto Nusantara sebagai importir dan distributor resmi BMW Motorrad sejak tahun lalu.

G310R merupakan model dengan mesin terkecil sekaligus termurah dalam jajaran produk BMW Motorrad. Anggota keluarga baru ini spesial, sebab pengembangannya dilakukan bersama TVS Motor di India.

G310R menjadi solusi BMW Motorrad memperluas pasar ke segmen yang lebih massal. Motor dengan mesin baru, berkapasitas 310cc, ini juga jadi model pertama yang lahir di luar Eropa. Produksinya dilakukan di fasilitas TVS di Tamil Nadu, India.

BMW Motorrad Indonesia "Flagship Store" BMW Motorrad Indonesia memiliki "motorbike rack" yang jadi tempat parkir sekaligus ruang pamer moge BMW.
Menurut Joe, pasar besar yang dituju G310R ada di Asia. Indonesia adalah salah satu negara yang potensial. Salah satu negara tetangga di Asia Tenggara, Malaysia, sudah meluncurkannya pada akhir Mei lalu.

Di dalam negeri, prediksinya bakal booming. Bukan tidak mungkin jadi pilihan bikers yang mau naik kelas dari model 250cc Jepang, seperti Ninja 250, Yamaha R25, dan Honda CBR250R.

“Jadi ada beberapa negara, bukan hanya Indonesia saja yang dilirik, Asia merupakan target pasar dari produk itu. Itulah salah satu jawabannya (pembangunan flagship store),” kata Joe, di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Walau sudah mengakui BMW Motorrad Indonesia bakal menjual G310R, Joe belum mau mengungkap kapan jadwal peluncurannya. Sempat beredar informasi sebelumnya, G130R adalah salah satu dari tiga model yang meluncur di Gaikindo Indonesia International Motor Show pada Agustus nanti.

“Kami masih belum dapat instruksi, tetapi tentu karena logonya BMW, pasti BMW yang akan jual,” ucap Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com