Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad Indonesia Jadi Diler Terbesar

Kompas.com - 16/06/2016, 03:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Motorrad Indonesia di bawah komando Maxindo Moto Nusantara berencana membangun gedung pusat operasional bisnis di seberang Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Proses pembangunan sedang berjalan, harapannya bakal selesai bulan depan.

Fasilitas baru ini mencakup sebagian besar operasional termasuk penjualan, pemasaran, bengkel, kantor, pelatihan mekanik, ruang tamu, tempat nongkrong komunitas, bahkan sampai tempat perakitan. Konsep desain berupa flagship store BMW Motorrad kedua setelah Afrika Selatan, tetapi dari luas bangunan menjadi yang terbesar di seluruh dunia.

Luas lahan yang dipergunakan 1.700 m². Total luas bangunan 4.000 m² terdiri dari empat lantai ke atas dan satu lantai ruang bawah tanah (basement).

Saat ditemui di lokasi, Rabu (15/6/2016), Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, menjelaskan, desain bangunan dirancang oleh agency asal Jerman yang sudah akrab dengan BMW, BECC agency GmbH.

BMW Motorrad Indonesia "Flagship Store" BMW Motorrad Indonesia sedang dalam proses pembangunan. Rencananya bakal selesai pada akhir Juli 2016.
Joe menggambarkan isi masing-masing lantai, dimulai dari paling bawah, basement. Di sinilah pusat perawatan moge BMW. Ada 12 stall servis yang tersedia dan 2 stall untuk pencucian unit. Gudang suku cadang juga berada di area ini. Menariknya, Joe bilang ada tempat perakitan kendaraan yang bisa dipakai apabila dibutuhkan.

Beranjak ke atas, lantai satu, jadi tempat yang ditujukan buat ruang pamer moge BMW. Selain itu bakal tersedia teras, café, dan area kecil tempat kumpul komunitas pemilik. Tersedia pula ruangan khusus buat penyerahan unit ke konsumen. Selain itu, meja resepsionis dan lokasi daftar perawatan unit terletak di lantai ini.

Ke atas lagi, lantai dua, pengunjung nantinya bakal melihat area penjualan aksesori. Komunitas bakal makin betah nongkrong sebab tersedia ruang spesial yang dirancang di atas peti kemas. Di sekitar situ tersedia banyak hiburan, salah satunya meja biliar. Tempat itu hanya bisa diakses dari lantai dua.

Lantai tiga jadi kantor, tempat divisi pemasaran dan penjualan. Di lantai empat, selain juga jadi kantor, merupakan lokasi buat tamu “VVIP”.

“Kami usahakan pada akhir Juli bangunan bisa dipergunakan untuk operasi, tetapi kemungkinan besar grand opening pada Oktober tahun ini,” kata Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com