Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar ”Supercar” Lama dengan Aston Martin Baru

Kompas.com - 15/06/2016, 11:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Program baru digulirkan Aston Martin Jakarta (AMJ) untuk semakin menarik minat penggemar. Buat siapa pun yang sudah punya supercar di Indonesia, boleh ditukar-tambah (trade in) dengan Aston Martin baru dengan tawaran nilai lebih tinggi dari harga pasar.

Program ini efektif bergulir mulai Juli 2016 hingga tiga bulan setelahnya. Menariknya, supercar yang akan ditukar dengan Aston Martin baru model apa saja, siap dihargai lebih di atas nilai pasar sampai dengan Rp 1 miliar.

”Misalnya, supercar A ditawar oleh pedagang lain dengan nilai tertinggi Rp 100, kami berani membelinya Rp 110 atau Rp 120, bisa Rp 150,” ucap Irmawan Poedjoadi, Chief Executive Officer AMJ, dalam buka puasa bersama media, Selasa (14/6/2016), di Artotel Thamrin, Jakarta

Irmawan mengatakan bahwa program ini dibuat untuk memberikan kesempatan kepada penggemar supercar yang sudah lama ingin memiliki Aston Martin, namun masih memiliki keraguan untuk menjual supercar sebelumnya karena harga jual kembali yang rendah.

Semua merek diterima untuk dituker-tambah, tahun berapa pun (bukan mobil tua), bahkan untuk supercar merek Jepang. AMJ sudah mempunyai diler rekanan yang siap menampung supercar bekas hasil tukar-tambah.

Inilah langkah yang dilakukan AMJ untuk mengakali lesunya pasar. Meski demikian, target yang dipatok tidak banyak, Irmawan hanya menyebut 10 orang yang ikut program ini sudah cukup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com