Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Terbatas untuk 1 Dekade Zero Motorcycles

Kompas.com - 08/06/2016, 13:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif – Zero Motorcycles umumkan perayaan ulang tahun mereka yang ke-10. Menandai momen ini, merek yang bermarkas di Santa Cruz, California, Amerika Serikat itu meluncurkan model terbatas plus embel-embel hadiah khusus buat pembeli.

Zero lahir pada 2006 dengan nama “Electricross,” oleh Neal Saiki, penggemar sepeda motor, ahli luar angkasa, dan inovator. Setelah berinovasi selama satu dekade, Zero menjadi produsen sepeda motor listrik terlama bertahan di dunia, lalu menjelma sebagai perusahaan global.

”Saat kendaraan listrik jauh di pikiran orang, para penemu melihat potensinya untuk bertransformasi sebagai industri,” ucap Richard Walker, CEO Zero Motorcycles dalam siaran resmi, (7/6/2016).

Walker juga mengatakan bahwa Zero berhasil memberi kesan lain bersepeda motor dengan kendaraan yang tidak panas, tidak kompleks, tidak berisik, dan minim getaran serta perawatan seperti pada sepeda motor berbahan bakar bensin.

”Hasilnya mengesankan, dan kami masih dalam tahap memulai,” kata Walker.

Model khusus
Sebagai penanda, perusahaan menciptakan 10th Anniversary Zero DSR. Hanya 50 unit yang akan diproduksi. Motor ini diklaim sebagai yang paling elegan dan sempurna dengan penanda cat hitiam, grafis kustom, begitu juga aksesori yang berbeda.

Model ini juga menjadi yang pertama menerapkan tangki pengisian ulang baterai (charge tank), yang membuat pengendara bisa memperpanjang nafas motor. Zero DSR edisi spesial ini juga dilahirkan sebagai sepeda motor serba-bisa.

Perusahaan juga akan memberi hadiah spesial untuk konsumen di Amerika Serikat. Pembelian pada Juni 2016 untuk model Zero S, Zero SR, Zero DS, atau Zero DSR, akan mendapat gift card 1.000 dollar AS. Sementara pembeli Zero FX atau Zero FXS mendapat gift card 650 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com