Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Luncurkan Produk M3 Edisi Ulang Tahun

Kompas.com - 30/05/2016, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Jerman, BMW, umumkan ulang tahun yang ke-30 untuk model ikonik miliknya, M3. Sebagai sebuah perayaan, BMW mengeluarkan M3 edisi khusus yang disebut sebagai “30 Jahre M3” atau  “30 Tahun M3”.

Mengutip Leftlanenews.com, Senin (30/5/2016), 30 Jahre M3 berbasis M3 2017 dengan Competition Package, lengkap dengan mesin enam silinder twin-turbo 3.0L, yang sanggup menghempaskan tenaga 444tk. Lebih dari itu, ada juga suspensi yang bisa disesuaikan (adaptive suspension) dan active differential.

Secara visual, 30 Jahre M3 secara eksklusif disempurnakan dengan semburan tinta khusus jenis Macao Blue. Warna ini merupakan warna yang juga digunakan pada original BMW M3 tahun 1986.

Leftlanenews.com BMW M3 edisi ulang tahun yang ke 30.

Pada bagian interior, desain dan juga kombinasi warna terasa senada dengan bagian eksterior. "30 Jarhe M3” memiliki jok berwarna hitam dengan menyisipkan warna biru, kemudian terdapat sandaran kepala, dan sabuk pengaman yang menampilkan ciri khas tricolor stripes BMW M .

Setiap unit M3 edisi ini memiliki nomer khusus masing-masing, karena mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit, untuk seluruh dunia. Namun, terkait dengan pembagian jatah untuk setiap negara belum diumumkan secara resmi.

BMW M3, memulai debut-nya pada tahun 1985 dengan model pertama meluncur di 1986. Produk ini kemudian dengan cepat menjadi sedan sport BMW yang paling terkenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com