Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X1 Raih Predikat Aman IIHS

Kompas.com - 29/05/2016, 14:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – BMW X1 generasi terbaru langsung mengantongi gelar Top Safety Pick versi dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS). Artinya, setelah sukses melewati serangkaian pengujian tabrak, kendaraan ini sangat aman karena mendapatkan nilai yang tinggi.

Diberitakan laman motor1, Mingu (29/5/2016) hasil uji tabrak X1 model teranyar ini jauh lebih baik dari sebelumnya. IIHS mengatakan, BMW sudah banyak melakukan perbaikan, terutama dalam hak keselamatan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Ketika diuji tabrak dari depan, nilainya paling tinggi, karena mampu melindungi pengemudi dan penumpang dengan baik. Jika terjadi benturan kencang, maka kaki orang di kabin tidak lagi terjepit, sebab pada generasi sebelumnya seperti itu.

Lebih dari itu, baik penumpang depan atau belakang juga akan terlindungi oleh kantung udara (airbag) dari depan dan samping.

Berkat semua itu, IIHS mengklaim, perlindungan yang diterapkan BMW sudah sesuai dengan standar Lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com