Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminar Asosiasi Pemodifikasi Digelar di Yogyakarta

Kompas.com - 13/05/2016, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Sejak diresmikan pada Maret lalu, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), gencar melakukan kampanye ke daerah – daerah asal para pemodifikasi di Indonesia. Setelah Bali, NMAA berkujung ke Yogyakarta, pada Kamis (12/5/2016).

Di wilayah Kesultanan NMAA menggelar trending workshop yang dihadiri pemodifikasi dari rumah modifikasi lokal, yakni Kupu-Kupu malam, FOSR Solo, White Soul Jogja, Hotrodiningrat, CAF, Freedom, serta banyak tuner lainnya.

Pembicara dan sponsor yang terlibat adalah Oscar Widjaja (Wollsdorf Leather), Max Adam Kamil (Pioneer Indonesia), Alfin Mulia (AutoPro), dan perwakilan dari APForce / Chronos Leatherette. Dalam rilis NMAA dijelaskan, kegiatan ini untuk menyamakan visi dan misi serta memberikan cara pandang lain tentang modifikasi di dalam negeri.

Salah satu penggagas NMAA, Andre Mulyadi, mengatakan, kendaraan dari produsen hanyak sebatas produk. Tidak akan jadi hebat tanpa pemodifikasi yang merupakan acuan tren.

NMAA dibentuk dengan tujuan mengembangkan industri modifikasi. Pandangannya besar sebab mau Indonesia juga dikenal sebagai negara yang menghasilkan modifikasi kelas dunia. Setelah Yogyakarta, trending wokshop akan digelar di Makassar pada 20 Mei, Surabaya pada 27 Mei, dan Jakarta pada 4 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com