Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asosiasi Buat Para Pemodifikasi Indonesia Resmi Berdiri

Kompas.com - 24/03/2016, 16:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pelaku modifikasi di Indonesia sudah terlalu lama bermain sendiri-sendiri, anggapan itu mendorong pembentukan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Peresmian asosiasi para pelaku modifikasi di Indonesia ini dilakukan di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Presiden NMAA Chandra Santoso menjelaskan NMAA merupakan wadah yang jadi tempat berkumpulnya pecinta modifikasi, retailer produk aftermarket, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil dan, siapapun yang bersangkutan dengan otomotif Indonesia. Gerakannya menyamakan visi dan misi untuk memajukan industri modifikasi di Indonesia.

“NMMA dibentuk dengan satu tujuan utama yaitu untuk kemajuan dunia otomotif, memajukan pengembangan industri otomotif Indonesia,” kata Chandra.

Febri Ardani/KompasOtomotif National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) diresmikan di Jakarta, Kamis (24/3/2016).
Anggota NMAA yakni perorangan, prediksinya tahun ini bisa menampung hingga 5.000 orang. NMAA bertugas menjadi jembatan para anggotanya dengan kalangan merek produk aftermarket, ATPM, dan event organizer.

Chandra juga menjelaskan tugas NMMA memberikan edukasi dan informasi buat para anggotanya. Kegiatan yang akan dilakukan tahun ini yaitu menggelar Trending Workshop di lima kota besar, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Selain itu NNMA memegang misi membenahi standarisasi dalam modifikasi, termasuk di antaranya membuat regulasi kontes dan menghasilkan juri bersertifikat. NMAA ingin mengarahkan modifikasi sebagai gaya hidup, namun dilakukan dengan cara yang benar.

“Standar itu boring, modifikasi adalah lifestyle. Kita harus berani tampil beda karena ini elemen penting pertumbuhan otomotif,” ujar Chandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com