Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Federal Oil Lahirkan Pebalap Kelas Dunia

Kompas.com - 02/05/2016, 14:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Federal Lubricants merupakan produsen pelumas asal Indonesia, yang sudah lima musim menjadi sponsor utama tim Federal Oil Gresini Moto2 di kejuaran MotoGP di kelas Moto2. Sebagai merek pelumas lokal, maka kegiatannya tidak hanya fokus mendukung di kancah balapan internasional, tetapi juga di dalam negeri.

Menurut Patrick Adhiatmadja, Presiden dan CEO Federal Lubricants, sebagai buktinya telah menjadi sponsor Federal Oil Racing Team, dengan pebalap Joseph Kevin. Ke depannya, ia berharap semakin banyak bibit-bibit pebalap muda yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Pada intinya kita tidak hanya berkiblat ke dunia internasional saja, tetapi juga mendukung anak muda yang memiliki bakal balap motor. Kita akan dukung, sampai ke kancah internasional,” ujar Patrick saat acara Meet and Great with Sam Lowes di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Namun, yang disayangkan Patrick adalah peran pemerintah Indonesia yang kurang terhadap dunia balapan motor. Diharapkan, ke depannya akan terus muncul dukungan, agar pebalap Indonesia bisa berlaga di balapan bergengsi dunia.

“Intinya kita akan mengedepankan pebalap Indonesia dulu, baru selanjutnya dari luar negeri,” kata Patrick.

Di tempat yang sama, Commercial and Marketing Manager Gresini Racing, Carlo Merlini, menambahkan, pihaknya juga sedang mencari bibit pebalap muda untuk berlaga di kelas Moto2 musim depan dan seterusnya.

“Tidak menutup kemungkinan juga dari pebalap Indonesia. Semua kemungkinan selalu terbuka lebar,” ujar Carlo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com