Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corolla Hibrida Jajal Pasar India

Kompas.com - 01/05/2016, 13:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Urusan mobil hibrida (hybrid), Toyota punya beberapa model, seperti Prius, Camry, Corolla dan banyak lagi yang lainnya. Namun, dalam waktu dekat ini, raksasa otomotif asal Jepang itu akan memperluas pemasaran Corolla hibrida.

Dilansir laman Indianautosblog, Minggu (1/5/2016) selama ini sedan hibrida Toyota itu hanya dijual di pasar domestik China. Namun, kemungkinan besar bisa dijual di India, karena permintaan kendaraan ramah lingkungan mulai tumbuh.

“Kita kemungkinan akan memperkenalkan varian hibrida dari model yang sudah ada dan sekarang sudah kita jual di India. Misalnya, Corolla hibrida,” ujar N Raja, Senior Vice President and Director of Marketing & Sales, Toyota Kirloskar Motor.

Selain peminatnya sudah mulai tumbuh, ketertarikan Toyota memboyong Corola hibrida ke Tanah Hindustan karena pemerintahannya akan memberikan insentif bagi merek yang menjual kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik dan hibrida.

Corolla hibrida itu sendiri, di China dibekali mesin 1.5-liter dan dikawinkan dengan motor listrik. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM)-nya diklaim bisa mencapai 20,4 kpl. Namun, jika di jual di India spesifikasi jantung pacunya masih belum bisa terungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com