Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Premium Honda Debut di China

Kompas.com - 26/04/2016, 06:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Honda  sudah menarik selubung bodi SUV premium Avancier di Beijing Auto Show 2016.  Model baru ini merupakan versi produksi dari Concept D yang pernah muncul tahun lalu di pameran yang sama.

Worldcarfans Honda Concept D dipamerkan di Shanghai Auto Show 2015.
Dibanding desain konsep, Avancier tampil lebih “ganteng”, tidak kaku, dan sesuai dengan bahasa desain model Honda yang lain. Wajahnya tidak lagi terlalu mirip robot.

Nama Avancier sebenarnya pernah digunakan Honda buat model crossover produksi Jepang dari 1999 – 2003. Model ini berhubungan dengan Accord dan Odyssey.

Reinkarnasi Avancier kini jadi warga negara China yang mengisi SUV kelas tertinggi, segmen di atas CR-V. Desainnya ditujukan khusus pasar setempat sekaligus diproduksi lokal.

Belum banyak informasi yang diutarakan, Avancier masih diduga menggunakan mesin 2.0L turbocharged dan 2.4L naturally aspirated. Pilihan transmisi bisa jadi otomatis 9-percepatan atau CVT 6-percepatan. Versi hibrida juga sempat dikabarkan tersedia, namun belum ada yang terkonfirmasi.

Avancier rencananya baru meluncur pada akhir 2016. Menjelang itu terlaksana tentu akan banyak informasi tambahan yang menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com