Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Jualan Terbanyak di IIMS 2016

Kompas.com - 15/04/2016, 18:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bertempat di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tiga sepeda motor Jepang ikut ramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Di gedung yang sama ada juga merek asal Inggris, Royal Enfield.

Pameran sudah memasuki hari ke sembilan, KompasOtomotif coba mencari tahu jumlah penjualan masing-masing merek tersebut, kecuali Royal Enfield. Produk yang dijual kebanyakan dari segmen sport 150 ke atas sampai big bike (motor gede).

Untuk produk Yamaha, penjualan hingga hari ini mencapai 204 unit. Kontribusinya tetap terbanyak dari NMAX dengan 76 unit dan NMAX ABS 21 unit. Kemudian diikuti oleh produk baru Xabre dengan total penjualan 21 unit. “Dominasi penjualan masih di NMAX dan banyak juga yang tertarik oleh Xabre,” ujar salah satu penanggung jawab booth Yamaha, Jumat (15/4/2016).

Di IIMS 2016, memang Yamaha merupakan yang paling banyak menjual produk sepeda motornya, dibanding Honda dan Kawasaki yang hanya segmen sport dan Big Bike saja.

Kemudian Honda Big Bike yang sampai saat ini baru berjualan 12 unit sepeda motor besarnya. “Paling banyak diminat yaitu CBR650 empat unit, kemudian CB650 tiga unit. Ini masih 50 persen dari target yang ditetapkan, dan harapanya di akhir minggu nanti akan kembali membludak pembelian mogenya,” ujar Michael Gerald, dari booth Honda Big Bike.

Sementara untuk Kawasaki sendiri, seperti yang dikatakan Fani Sebayang koordinator booth, sudah terjual 20 unit, yang didominasi oleh Ninja 250 dan Kawasaki RR Mono. “Rata-rata yang dipajang smeua laku kecuali Kawasaki H2,” ujar Fani kepada KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com