Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Ketahuan Masih Dites di Lebak Bulus [Video]

Kompas.com - 09/04/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sosok Sienta dengan selubung kamuflase muncul lagi di jalanan. Sebelumnya, mobil itu pernah terekam kamera saat melintas di Kebumen, Jawa Tengah, pada pertengahan Januari lalu, kini mobil yang sama terpantau sedang keliaran di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Sienta dengan kamuflase keliaran di jalan sekitar Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).
Unit yang berada di dua lokasi itu adalah mobil yang sama dipantau dari nomor kendaraan B 2220 XRW. Mobil di Lebak Bulus itu jelas Sienta. Kendati seluruh bodi ditutupi hingga mengaburkan bentuk aslinya, indikasi Sienta terlihat dari lampu “mata kucing” di belakang, spion, semacam pembelah angin di pilar A, dan desain pelek.

Aditya M/KompasOtomotif Toyota memperkenalkan model terbarunya, Sienta di IIMS 2016.
Semua detail itu persis dengan Sienta yang sudah dipamerkan di Indonesia International Motor Show di JiExo Kemayoran, Jakarta, sejak Kamis (7/4/2016).

Saat dikemudikan di Lebak Bulus ada dua orang penumpang di bagian depan. Kedua kaca samping bagian depan lumayan transparan, jadi kelihatan panel instrument di hadapan pengemudi juga mirip dengan Sienta di IIMS 2016. Terlihat juga di bawah spion tengah terdapat kamera yang sedang merekam aktifitas di depan mobil.

Penampakan baru Sienta ini agak aneh sebab Toyota Astra Motor (TAM) sudah membongkar semua spesifikasinya. Di bawah kap depan Sienta terdapat mesin baru 1.5L 2NR-FE, ditawarkan empat varian yang masing-masing dilengkapi pilihan transmisi manual dan CVT, serta dijual Rp 230 juta – Rp 290 juta.

Tebakan KompasOtomotif, Sienta belum selesai diuji. Asumsi itu bisa jadi benar sebab rencananya TAM baru mulai menjual Sienta pada Juli setelah lini produksinya mulai berjalan. Tadinya TAM mau memperkenalkan Sienta mendekati pertengahan tahun, namun akhirnya diputuskan mendebut di IIMS 2016.

Lihat lebih jelas di video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com