Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Lengkap Tes Jalan Toyota Sienta di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2016, 09:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah jadi prosedur operasional standar bila model baru ingin dijual di Indonesia harus melewati serangkaian pengujian. Begitupula yang dialami MPV dengan pintu geser Toyota Sienta yang kabarnya sedang disiapkan Toyota Indonesia untuk mengisi celah di antara Veloz dan Innova.

Rekaman video yang KompasOtomotif dapat dari biker bernama Yanuar tidak hanya membuktikan Sienta sedang dites di jalan-jalan Indonesia tapi juga berarti jadwal peluncuran dan produksinya di dalam negeri sudah semakin dekat.

Rekaman gambar selama 15 detik ini didapat di Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis (14/1/2016). Terlihat rombongan tiga mobil dengan “seragam” serba hitam sedang melintas.

Sienta yang menggunakan plat nomor putih berada di tengah, dikawal Nissan Grand Livina di depan dan Suzuki Ertiga di belakang. Dalam kasus pengetesan mobil di jalan model lain, biasanya jadi pembanding.

Menurut keterangan Yanuar, lintasan yang dilewati jalur Daendels-Kebumen yang kondisinya cukup parah. Rute yang dipilih bisa jadi untuk mencari impresi kerja suspensi, ketahanan kaki-kaki, dan peredaman kabin Sienta bila digunakan di jalur berkarakter Indonesia.

Berikut videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com