Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Toyota Sienta untuk Indonesia

Kompas.com - 04/04/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Sienta siap meluncur 7 April 2016 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat itu juga, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membeberkan spesifikasi beserta harga jualnya.

Namun, beberapa hari menjelang peluncuran, para tenaga penjual dari diler Toyota di Jakarta mulai membocorkan spesifikasi kendaraan berjuluk Multi Activity Vehicle (MAV) ini, via pesan berantai (broadcast message) di ponsel.

Pesan tersebut menjelaskan, Sienta akan menggendong mesin 1.500cc, Dual VVT-I dengan tenaga 107 tk dan torsi 14,6 Nm. Jantung pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dan CVT, serta manual 6-percepatan.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Isi broadcast message dari para salesman Auto2000

Khusus pasar otomotif nasional, MPV dengan pintu geser itu memiliki empat tipe, yakni E, G, V dan Q. Penjabarannya, E hanya bertransmisi manual, Q dengan CVT, serta G dan V tersedia kedua tipe (manual dan CVT).

Sistem pencahayaannya untuk tipe E dan G menggunakan proyektor, V halogen dual headlamp with manual leveling, tipe Q Bi Beam LED with auto leveling, serta DRL. Pelek ring 16 inci (V dan Q), 15 inci (G), pelek kaleng 15 inci (E), dan sistem pengereman semua sudah double disc.

Masuk ke kabin, penggunaan AC single blower (E & G), double blower (V & Q). Fitur hiburan sudah menggunakan layar sentuh dan air gesture, miracast (G,V, dan Q).

Terakhir, sistem buka pintu tengah masih manual (E), sedangkan tipe G, V, dan Q sudah CVT.

“Harganya belum pasti, tetapi dikisaran Rp 230 juta hingga Rp 290 jutaan,” ungkap tenaga penjual yang menolak disebutkan identitasnya kepada KompasOtomotif, Minggu (3/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com