Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Komponen Otomotif Resmi Dibuka

Kompas.com - 29/03/2016, 15:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pameran komponen  otomotif, International Trade Exhibition for Auto Parts, Accesories and Vehicle Equip (INAPA) untuk kedelapan kalinya resmi dibuka, Selasa (29/3/2016). Pameran industri komponen dan aksesori ini juga diselenggarakan bersamaan dengan pameran Indonesia International Bus, Truck, and Component (IIBT).

Pameran yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan selama empat harii, 29 Maret sampai 1 April 2016, di JIExpo Kemayoran Jakarta. Setidaknya terdapat 1.100 perusahaan yang berpartisipasi, yang mewakili 25 negara. Pengunjung profesional yang hadir juga ditargetkan mencapai 35.000 dari 35 negara.

“Saat ini sektor otomotif masih dalam tahap pemulihan, setelah turun sekitar 16 persen tahun 2015 lalu. Melalui ajang ini, diharapkan bisa membantu pertumbuhan ke depannya untuk industri otomotif Tanah Air,” ujar Baki Lee, Presiden Direktur PT Global Expo Management (GEM Indonesia) selaku penyelenggara, Selasa (29/3/2016).

I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin menyampaikan apresiasinya berikut juga harapan. Dirinnya mengatakan tanpa industri otomotif  dapat berkembang apabila industri komponennya kuat dan menghasilkan produk berkualitas.

“Semoga melalui pameran ini, terbentuklah satu bentuk komunikasi antar industri ini. Namun yang juga tidak boleh dilupakan, yaitu jangan hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar, tetapi bagaimana melakukan lokalisasi produk tersebut di sini,” ujar Putu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com