Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelek Tapak Lebar untuk Kawasaki Ninja

Kompas.com - 28/03/2016, 09:19 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Sebagai salah satu penunjang modifikasi, produk pelek aftermarket cukup banyak beredar. Namun, untuk urusan memilih merek dan jenis pelek, tetap jadi keputusan pemilik kendaraan.

Sebagai alternatif pilihan, toko aksesori Xtreme Motor Sport yang berlokasi di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, menyediakan pelek bertapak besar, Equinox. Leo Sunario mengatakan, pelek ini sudah tersedia satu set bagi biker yang ingin tunggangannya mempunyai tapak lebar tanpa harus mengganti lengan ayun.

“Cukup dengan melakukan penggantian kaki, sepeda motor sudah terlihat berbeda dari aslinya. Namun, terkadang ketika terlalu lebar, maka harus mengganti lengan ayun, tapi untuk merek Equinox ini, ukurannya sudah disesuaikan, Jadi tidak perlu mencopot swing arm asli,” tutur Leo, Rabu (23/3/2016).

Leo melanjutkan, produk ini sedang banyak dipilih oleh pemilik sepeda motor sport 250 cc, baik dari merek Kawasaki, Yamaha, maupun Honda. “Salah satu alasan konsumen banyak mencari produk ini karena lebih praktis,” kata Leo.

Untuk ukuran pelek Equinox, lebar 5 inci dan berdiameter 17 inci, harganya dibanderol Rp 1,8 juta. Kemudian, bagi yang ingin sekaligus bannya, tersedia merek Battlax tipe S20 ukuran lebar 160 seharga Rp 1,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com