Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Masih Punya Tiga Model Baru Lagi Tahun Ini

Kompas.com - 25/02/2016, 09:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif– PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim dirinya bakal bertahan sebagai pionir atau pabrikan sepeda motor yang selalu meluncurkan produk di segmen baru di Indonesia. Setelah itu, jejaknya diikuti oleh pabrikan lain.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT KMI menuturkan, pihaknya tidak khawatir jika merek lain mau mengeluarkan produk baru, apalagi disegmen yang sudah ada.

“Kita tidak masalah kalau merek lain mau mengeluarkan motor baru. Kita itu pionior, bukan follower,” kata Michael usai acara peluncuran Kawasaki Z125 di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Menurut Michael, jika melihat jejak sebelumnya, pionir itu di Indonesia image-nya lebih kuat ketimbang merek yang selalu jadi pengikut. Buktinya bisa dilihat sendiri, salah satunya Kawasaki Ninja 2-tak.

“Kalau merek lain mau main disegmen trail silahkan saja. Buktinya penjualan KLX kita naik terus dan contoh lainnya sport 250cc kita meski banyak pemainnya, penjualannya tetap bagus dan tidak ada masalah buat kita,” ungkap Michael.

Tak hanya itu, kata Michael, KMI juga tidak mau bermain disegmen sepeda motor matik. Sebab, meski volume penjualannya besar, tetapi bukan itu yang diincar oleh Kawasaki.

Produk Baru

KMI Kawasaki NInja RR Mono warna merah.

Selain mini moto Z125 Pro, KMI masih memiliki beberapa produk baru yang siap diluncurkan sepanjang tahun ini. Sayangnya, Michael belum bisa membocorkan apa saja modelnya.

“Kita ada tiga model lagi yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini. Yang pasti kita bermain di premium segmen. Untuk produknya apa, itu rahasia,” kata Michael tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com