Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis Khusus bagi Konsumen Ducati di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2016, 15:44 WIB
Fidel Ali

Penulis


CHIANG RAI, KOMPAS.com
- Sebagai sepeda motor dengan merk premium, Ducati memahami kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama. Karena itu, Ducati ingin menjaga nama baik dan kualitas sepeda motor yang diproduksi dengan memanjakan layanan purna jual atau after sales service yang memuaskan pelanggan.

"Ducati sangat memberi perhatian terhadap after sales service," kata After Sales Technical Area Manager Ducati Asia Attilio Guidetti kepada Kompas.com, Minggu (21/2/2016).

Attilio memberi perhatian kepada after sales service juga untuk mendapatkan laporan dari produk yang dibeli pelanggan. Ia pun mengingatkan, bagi Ducati, percuma jika penjualan tinggi tapi nama menjadi rusak lantaran ada produk yang dikeluhkan pelanggan.

"Kami sangat ingin mendapatkan feedback dari produk yang kami jual, dan itu dapat diberikan oleh pengguna langsung yang kami terus jaga," ujar Attilio.

Attilio kemudian memaparkan, nama baik Ducati sangat dipengaruhi dari kepuasan para pelanggannya. Karena itu, ia menekankan adanya standar kualitas global dari diler di seluruh dunia untuk melayani pelanggan.

Fidel Ali/Kompas.com After Sales Technical Area Manager Ducati Asia Attilio Guidetti

"Saya sering singgah ke diler-diler di seluruh dunia, untuk memastikan standar pelayanan mereka sama dengan yang kami terapkan secara global," ucap Attilio.

Terkait kepuasan pelanggan, Ducati juga tidak ingin pelanggan terganggu waktunya ketika melakukan perawatan sepeda motor miliknya. Ia pun menjanjikan adanya sepeda motor pengganti kepada pelanggan jika waktu pelayanan dirasa memakan waktu

"Jika pelanggan harus melakukan servis untuk motornya, dan itu memakan waktu cukup lama, kami akan berikan pengganti hingga motor miliknya selesai diservis. Servis pun free of charge selama itu masih berada di garansi 2 tahun yang kami berikan," ujar Attilio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com