Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celoteh Rossi dan Lorenzo Soal ”Comeback” Stoner

Kompas.com - 05/02/2016, 13:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Sepang, KompasOtomotif – Kembalinya Casey Stoner di lintasan sebagai test rider Ducati benar-benar jadi sorotan. Dalam tes resmi di Sepang, Malaysia, yang berakhir Rabu (5/2/2016), pria Australia itu menjadi penunggang Ducati tercepat, berada di posisi 5 secara keseluruhan.

Catatan waktu Stoner hanya kalah dari Lorenzo, Rossi, Marquez, dan Crutchlow yang meraih posisi empat besar. Tentu ini memancing komentar banyak orang, termasuk pebalap Yamaha Lorenzo dan Rossi, bahkan bos tim balap Ducati Gigi Dall’Igna.

Lorenzo sedikit ”nyinyir” dalam komentarnya. Disebutkan bahwa Sepang memang salah satu trek yang disukai Casey, dan menganggap Iannone tidak kalah. ”Menjadi pebalap Ducati tercepat, lumayan setelah beberapa tahun ’memancing’,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net (4/2/2016).

Kendati demikian, sang juara dunia menyebut, kemampuan Stoner patut diapresiasi. Hasil ini membuktikan bahwa bakat dan kecepatannya belum hilang.

Sementara itu, Valentino Rossi mengatakan senang saat melihat catatan waktu seperti tes di Sepang, yang dianggapnya akan sangat bagus untuk kompetisi. ”Kini level balapan sangat tinggi, dan Stoner sangat cepat. Saya rasa dia ingin balapan, tapi saya tidak tahu apakah itu bisa terjadi,” ucap The Doctor.

Sedangkan Dall’Igna memuji penampilan Stoner. Dia mengatakan bahwa sangat gampang kerja bareng Stoner. Masukannya sangat baik sejak awal dan catatan waktunya membuat terkejut.

”Kami memang menyiapkan banyak list untuk tes, dan saya tidak mendorong dia untuk melakukan apa pun (menjadi cepat), hanya (saya minta) coba untuk bekerja mencari setelan terbaik pada motor. Stoner memang cepat, dan itu bukan berita yang aneh,” kata Dall’Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com