Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Etape Pamungkas Petualangan Datsun di Kalimantan Resmi Dimulai

Kompas.com - 27/01/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Pontianak, KompasOtomotif – Dua etape petualangan Datsun Risers Expedition (DRE) di bumi Borneo telah bergulir selama dua pekan dan menuntaskan perjalanan sejauh 1.332 km. Kini, etape ketiga yang rencananya menggenapkan seluruh rangkaian ekpedisi gelombang III sejauh 2.000 km resmi dimulai dari diler Nissan-Datsun Ayani di Pontianak, Selasa (26/1/2016).

Pelepasan DRE etape ketiga diresmikan oleh Head of Communication Nissan Motor Indonesia Hana Maharani dan Operational Manager Nissan Ayani Go Tji Fong.

“Sebagai produk LCGC (low cost green car) pertama dan satu-satunya yang menyelenggarakan ekspedisi ke seluruh Indonesia, kami tidak hanya sekadar menunjukan kepercayaan akan kualitas dan performa Datsun dalam menaklukan jalur Kalimantan yang ekstrem,” kata Hana dalam keterangan resminya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Peserta Datsun Risers Expedition Gelombang 3 Etape 3 ditemani anggota Datsun GO Community Indonesia (DGCI).
Pada dua etape sebelumnya DRE telah menjelajah ke Kalimantan Timur dan Selatan, sekarang total lima unit MPV Go+ Panca yang diisi 15 peserta bakal fokus mengeksplorasi Kalimantan Barat. Start dari Pontianak, selama empat hari rombongan bakal mengarah ke Landak, lalu Ngabang, kemudian menengok kondisi perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, lantas kembali ke Pontianak.

Tidak lupa, DRE akan meninggalkan jejak aksi sosial berupa penyerahan donasi dan dan buku-buku pendidikan buat SDN 001 Miau Baru Kutai Timur dan SDN Loksado.

“Melalui program ini, kami sekaligus ingin menempatkan relevansi merek Datsun dalam konteks kearifan budaya lokal Indonesia untuk mendekatkan risers, Datsun, dan masyarakat lokal melalui program CSR yang menginspirasi,” ujar Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com