Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Tanpa Target Tinggi di 2016

Kompas.com - 15/01/2016, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Dalam menentukan target penjualan 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengacu pada prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sepanjang tahun ini, Gaikindo memprediksi total penjualan kendaraan sama seperti 2015, yakni sekitar 1 juta hingga 1.050.000 unit.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menjelaskan, melihat prediksi Gaikindo, tahun ini Daihatsu kembali memilih tidak memiliki target penjualan yang tinggi. Sebab, pasar 2016 diperkirakan tetap sama seperti tahun lalu.

“Jadi, Daihatsu ingin mempertahankan saja. Kita tidak punya mimpi yang terlalu berlebihan. Target kita tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu 15 persen market share dari target yang ditentukan oleh Gaikindo,” ungkap Amelia di acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Amel, sapaan akrab Amelia Tjandra menambahkan, jika nantinya pasar berubah lagi maka target pun akan kembali direvisi. Intinya, Daihatsu selalu berpatokan pada prediksi pasar dan penjualan dari Gaikindo.

“Kita tetap canangkan 15 persen dulu, kalau hasilnya sama seperti tahun ini sebesar 16 persen, tentunya kita bersyukur,” kata Amel.

Guna mencapai target tersebut, lanjut Amel, Daihatsu tidak akan tinggal diam. Ada beberapa produk yang mengalami penyegaran, tetapi ida masih menutup rapat keran informasi terkait produk tersebut.

“Intinya kita selalu menyiapkan produk yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” ucap Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau