Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Biasa Bisa Pakai “Head Unit” Dreza, tapi...

Kompas.com - 09/01/2016, 09:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Pengguna Suzuki New Ertiga ternyata bisa mengganti sistem audionya dengan headunit milik Ertiga New Dreza. Pemasangannya juga diklaim tidak sulit, karena tinggal plug and play saja.

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, headunit milik New Ertiga Dreza bisa didapat di masing-masing diler Suzuki, terutama yang menjual suku cadang. Tetapi, disiapkan bukan sebagai aksesori original.

“Pemasangannya bisa juga dilakukan di bengkel resmi Suzuki. Tetapi, karena bukan sebagai aksesori original melainkan menyatu dengan suku cadang, jadi tidak ada garansi dan akan menggugurkan garansi jika masa berlaku di New Ertiga-nya masih ada,” ujar Donny menjawab pertanyaan KompasOtomotif usai acara Press Conference di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) malam.

Bicara harga, Donny mengaku tidak tahu tapi yang jelas akan lebih mahal. Sementara untuk garansi sistem audio yang diberikan Suzuki hanya selama satu tahun atau 20.000 km.

“Jadi nanti kalau pemilik Ertiga biasa ingin mengganti sistem audionya seperti punya New Ertiga Dreza belum sampai satu tahun atau 20.000 km gransinya akan hilang,” kata Donny.

Sistem audio pada New Ertiga Dreza ini cukup lengkap. Selain layar sentuh berukuran 9 inci, dilengkapi juga Bluetooth, Voice Command, Mirroring, Android Operating System dan Audio Visual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com