Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Hyundai Tucson "Melantai" di India

Kompas.com - 04/01/2016, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif
– Hyundai sudah tanpa malu-malu lagi memamerkan sosok generasi terbaru Tucson dihadapan masyarakat luas. Setelah tampil perdana di Geneva Motor Show dan Frankfurt Motor Show, saat ini sport utility vehicle (SUV) menengah itu 'melantai" di pameran India Auto Expo, New Delhi.

Jika dilihat dari model yang dipamerkan di Eropa, Tucson terbaru ini terlihat tak ada perbedaannya. Namun, spesifikasi komplet belum diketahui, biasanya tetap ada perbedaan, meskipun sedikit ketika sudah mulai dijual. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Senin (4/1/2016).

Tucson baru punya desain eksterior yang terasa lebih "tebal" ketimbang model sebelumnya. Lampu depan sudah twin-projector LED, juga ada penambahan day-time running light (DRL), plus gril mengadopsi bahasa desain hexagonal.

Pelek lebih besar, kini 19 inci. Tersedia roof rail dan tampilan belakang dibuat lebih stylish dan lampu belakangnya juga sudah LED.

Indianautosblog Interior Hyundai Tucson generasi terbaru.

Hyundai juga mencoba membuat interior SUV ini terasa lebih premium. Jok dan panel instrumen berbalut bahan kulit. Sistem audiotainment tersemar layar sentuh berukuran delapan inci yang sudah terintegrasi dengan navigasi dan Siri “Eyes Free”.

Lebih dari itu, Hyundai juga membenamkan berbagai sistem keamanan dan keselamatan, seperti Automatic Emergency Braking with pedestrian detection, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System, Lane Change Assist, Rear Cross-traffic Alert, Backup Warning Sensors, dan kamera belakang pada semua varian.

Terakhir, dari sektor jantung pacu, Hyundai memilih dua mesin utama untuk digunakan. Pertama, 2.0-liter turbocharger naturally-aspirated dan (kedua) 1.6-liter, empat silinder. Mesin pertama dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, sedangkan yang kedua 7-percepatan EcoShift dual-clutch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com