Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Calon "Lamborghini Satu" Baru

Kompas.com - 16/12/2015, 07:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bologna, KompasOtomotif
– Saat ini, Stephan Winkelmann merupakan President dan CEO Automobili Lamborghini S.p.A.

Tapi, rumors yang beredar, orang nomor satu pada produsen mobil sport asal Sant’Agata Bolognese, Italia itu akan bergeser posisi ke merek lain, tapi masih di bawah naungan Grup Volkswagen (VW) AG.

Salah satu media asal Italia, La Gazzetta Dello Sport memberitakan, kandidat kuat pengganti Winkelmann di Lamborghini adalah mantan bos tim Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali.

Domenicali itu sendiri, seperti diberitakan laman Worldcarfans, Rabu (16/12/2015) sudah mengundurkan diri sebagai bos tim Scuderia Ferrari pada 2014. Pengunduran dirinya disebabkan ia tidak mampu membawa Ferrari tampil gemilang di Formula 1 (F1).

Tapi, selang beberapa bulan, ia langsung mendapatkan pekerjaan di Audi. Menariknya, sekarang Domenicali dikabarkan menjadi kandidat kuat orang nomor satu di Lamborghini menggantikan Winkelmann.

istimewa President dan CEO Lamborghini, Stephan Winkenmann.

Winkelmann sendiri sudah menjabat sebagai President dan CEO Automobili Lamborghini S.p.A sejak Januari 2005 silam. Sudah banyak prestasi yang ia ukir bersama pabrikan berlogo “banteng amuk” tersebut.

Lalu, apakah benar jabatan Winkelmann akan digantikan oleh Domenicali? Kita tunggu kabar selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com