Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Baru Auto2000 Kejar Target Akhir Tahun

Kompas.com - 20/11/2015, 16:55 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan pergantian direksi, otomatis Auto2000 juga memilih pucuk pimpinan baru.

Seperti diketahui, Henry Tanoto yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Marketing Officer di Auto2000 harus menggantikan Suparno Djasmin sebagai Wakil Presiden Direktur TAM. Kini, nahkoda perusahaan pemasar terbesar Toyota di Indonesia berada di bawah kendali Agus Prayitno.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Senior General Manager Sales & Logistic sebenarnya wajah baru di Auto2000. Pengalamannya membuat pria berkumis tipis ini matang, sehingga dianggap direksi pantas menduduki jabatan CEO.

Lantas, di masa awal pimpinannya, apa fokus Agus untuk Auto2000, apalagi setelah perubaahan status menjadi diler biasa, sedangkan sebelumnya "diler utama". "Target sampai akhir tahun maunya mencapai 140.000 unit, sementara (Januari) sampai Oktober penjualan baru tercatat 120.000-an unit," kata Agus kepada KompasOtomotif, Kamis (19/11/2015).

Dengan rencana Toyota meluncurkan model andalan terbarunya, Kijang Innova, diharapkan target yang ditetapkan bisa tercapai. Tapi, bagaimana soal tahun depan, jika sejumlah prediksi menyatakan situasi pasar otomotif belum akan pulih, setidaknya sampai paruh pertama 2016.

Strategi apa yang coba diambil oleh Auto2000 supya bisa berdaya saing? "Data base akan menjadi kekuatan Auto2000 di tahun depan, kami harus optimis," kata Agus.

Dari informasi yang diterima KompasOtomotif, Auto2000 harus mampu menjual setidaknya 150.000 unit, naik dari estimasi capaian tahun ini 140.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com