Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo “Move On”, Siap Tempur di GP Valencia

Kompas.com - 05/11/2015, 08:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo mau “move on” dari drama GP Malaysia dan fokus ke seri terakhir di GP Valencia. Loerenzo dan tim sudah tiba di Valencia, Spanyol, untuk mempersiapkan diri jelang seri pamungkas yang bisa saja menobatkannya jadi juara dunia MotoGP musim 2015.

“Di Malaysia kami mendapat hasil bagus dan mendapatkan poin lebih di kompetisi, tapi saya akan melupakan apa yang terjadi di sana dan tetap fokus di Cheste, sebab di sana banyak yang dipertaruhkan,” katanya seperti diberitakan Crash.net, Rabu (4/11/2015).

Sepanjang karirnya Lorenzo telah 12 kali balapan di Valencia, empat kali naik podium, dan dua kali finis pertama. Kali ini, pebalap asal Spanyol kelahiran 1987 itu siap tampil maksimal demi mendapatkan gelar juara dunia untuk ketiga kalinya.

Saat ini Lorenzo tertinggal tujuh poin di klasemen pebalap dari rekan setim Yamaha Movistar Valentino Rossi. Lorenzo sedang di atas angin, peluangnya menjadi juara dunia besar sebab Rossi dihukum harus start dari posisi paling buncit di GP Valencia setelah mengalami insiden dengan pebalap Marc Marquez di GP Malaysia.

Meski begitu ceritanya bisa saja berubah, sebab Rossi sedang mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport atas hukumannya. Hasil lebih lanjut akan diumumkan jelang GP Valencia yang rencananya dihelat pada Minggu (8/11/2015).

“Saya selalu menyadari dukungan fans dan saya yakin di Valencia kami akan menikmati pertunjukan hebat. Saya akan memberikan semuanya di lintasan untuk mendapatkan gelar juara,” kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com