Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

Toyota Siapkan 4 Model Baru untuk Indonesia

Kompas.com - 27/10/2015, 08:06 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Nagoya, KompasOtomotif
- Toyota Indonesia terus berupaya meraup penjualan besar. Salah satu strategi yang cukup bisa membuat pasar bergairah adalah menghadirkan produk baru, atau major change model yang sudah beredar.

"Ke depan kami sudah punya 4 produk baru yang siap diluncurkan di Indonesia," kata Presiden Direktur  Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui, saat makan malam bersama sebelum Tokyo Motor Show di Nagoya, Jepang, Senin (26/10/2015).

Dari pernyataan tersebut, 2 model yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat adalah Kijang Innova generasi kedua dan juga Fortuner. Seperti santer diberitakan sebelumnya, produk terdekat yang bakal diluncurkan adalah Innova. Beredar info bakal hadir akhir November 2015.

Produk kedua yang juga bakal mengusung ubahan cukup besar adalah Fortuner. Tersiar isu bahwa SUV kebanggaan Toyota tersebut bakal mengaspal awal 2016.

Produk baru

Pernyataan tersebut juga menguatkan adanya rencana TAM menghadirkan produk yang benar-benar baru. Indikasi terkuat berdasarkan informasi yang pernah dihimpun KompasOtomotif sebelumnya adalah adik Avanza. Model baru tersebut akan diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor.

Meski tidak begitu kuat, informasi produk baru keempat yang berhasil dikumpulkan redaksi adalah  model yang akan mengisi segmen antara Avanza dan Innova. Skema dan karakternya seperti apa juga masih belum jelas.

Kita tunggu saja...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com