Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bakal Racik Ulang GSX-R750 ”Jadul”

Kompas.com - 28/09/2015, 07:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Birmingham, KompasOtomotif – Suzuki menyiapkan atraksi unik dalam penampilannya di Motorcycle Live yang akan diselenggarakan di National Exhibition Centre, Birmingham, Inggris, 28 November-6 Desember 2015 mendatang. Salah satu ”alat” atraksinya adalah GSX-R750 versi pertama yang dibuat sekitar 1980-an.

Sepeda motor legendaris itu akan diracik ulang di tempat, tapi menggunakan peranti dan suku cadang baru. Suzuki benar-benar mengemas sebuah restorasi menjadi pertunjukan menarik yang bakal mampu mengundang pengunjung untuk mencermatinya.

”Saya tidak melihat ikon yang lebih besar ketimbang GSX-R750 versi awal. Usianya sudah 30 tahun dan saat ini menginspirasi generasi baru sepeda motor dengan nama GSX-R,” kata Tim Davies, Koordinator Pemasaran dan Layanan purna Jual Suzuki Inggris.

Davies juga mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan berbagai macam kegiatan untuk menyambut ulang tahun GSX-R yang ke-30. Salah satunya, menawarkan pemilik Gixer—sebutan GSX-R—menampilkan kendaraannya untuk dijadikan deretan evolusi GSX-R dari masa ke masa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com