Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Bangun Fasilitas Umum bagi Warga Sunter

Kompas.com - 03/10/2015, 13:20 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra International Tbk (Grup Astra) mulai membangun fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (1/10/2015). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk lingkungan sekitarnya.

Fasilitas RPTRA  ini merupakan bagian dari pembangunan lima RPTRA oleh Astra di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu) sepanjang Oktober-Desember 2015. Biaya pembangunan lima RPTRA tersebut diperkirakan mencapai Rp 5 miliar.

Untuk RPTRA Sunter Jaya, dibangun di atas lahan 2.000 meter persegi dan akan dilengkapi edngan berbagai fasiltas umum, seperti taman baca, sarana bermain, open theatre, ruang berkumpul dan lapangan bulu tangkis.

“Kami berterima kasih kepada Astra yang akan membangun RPTRA ini. Kita secara bergotong royong harus menjaga agar fasilitas ini tetap bersih karena taman ini adalah milik masyarakat,” ujar Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Veronica Tan.

Pembangunan RPTRA merupakan program Pemprov DKI Jakarta yang bekerja sama dengan 11 perusahaan swasta dan lima perguruan tinggi. Program ini bertujuan menjadikan Jakarta kota layak anak.

Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi menambahkan idealnya untuk mendukung program tersebut tiap kelurahan memiliki dua RPTRA. “Di Jakarta Utara sendiri, hari ini, dilaksanakan ground breaking di 11 lokasi, sedangkan di DKI Jakarta dilakukan 50 ground breaking RPTRA secara serentak.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com