Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2015, 12:24 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Berau, KompasOtomotif - Usai menempuh 10 jam dari Sangatta Berau, akhirnya tim Terios 7 Wonders singgah di Dermaga Tanjung Redep, Berau. Di sini satu unit dari rombongan New Terios langsung masuk ke kapal barang untuk mencoba sandar di dermaga Maratua.

Proses ini merupakan kali pertamanya dilakukan, dan bila berhasil New Terios akan menjadi mobil pertama yang sandar langsung di kepulauan Maratua, Kalimantan. Sedangakan untuk tim Terios 7 Wonders lainnya terpaksa melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat selama kurang lebih tiga jam.

"Ini jadi paket perjalanan yang lengkap, mulai dari lintas darat, hutan, sampai laut. Di sini tim ekpedisi Borneo Wild Adventure benar-benar mengeksplore seluruh medan yang ada di Kalimantan," ucap Endy Supratna, Kordinator rombongan Terios 7 Wonders, Berau (20/9/2015).

Bila berhasil sandar, lanjutnya, New Terios menjadi satu-satunya mobil yang pertamakali menginjakan kaki di kepulauan Maratua, Kalimantan. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi tim ekpedisi dan Daihatsu khususnya.

Selama tujuh hari perjalan menjelajah Kalimantan, Endy turut menuturkan bahwa ini merupakan perjalanan terliar yang pernah dilakukan oleh New Terios. Bahkan dibandingkan Terios 7 Wonders pada tahun sebelumnya, Borne Wild Adventure 2015 memiliki karakteristik medan yang terberat dan benar-benar menguji ketahanan mesin serta ketangguhan performanya. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com