Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alarm Mobil Multifungsi di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 11/09/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Tidak semua mobil baru sudah dilengkapi dengan alarm buat keamanan saat diparkir. Ada beberapa mobil baru yang belum memiliki fitur keamanan tersebut.

Tapi tentunya banyak pilihan alarm di pasar aftermarket, saat ini udah banyak penjual aksesori yang menawarkan alarm dengan berbagai keunggulannya. Salah satunya toko aksesori Alif Auto yang berada di Mega Glodok Kemayoran, Lantai 5 Blok C1, No.1, Jakarta Pusat.

Suryanto pemilik toko Alif Auto mengatakan, produk alarm yang dijualnya ini memiliki fungsi melindungi barang-barang yang ada di dalam mobil atau kendaraannya itu sendiri. Sebab, alat ini memiliki sensor getar dan menghasilkan suara yang kencang.

“Alarm ini bisa diaktifkan sensor getar. Sehingga jika kaca dipecah atau mobil dibuka paksa, maka akan terdengar suara,” ungkap pria yang akrab disapa Sur saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (10/9/2015).

Hanya saja, alarm ini lanjut Sur, bisa hanya bisa digunakan di model Honda CR-V, Mobilio, HR-V dan Mitsubishi Pajero Sport. Konsumen yang tertarik hanya diminta untuk merogoh koceknya Rp 950.000 saja, dan waktu pemasangannya hanya 1,5 sampai 2 jam. Tak hanya itu, alarm ini juga memiliki fungsi lain, yakni auto lock. Ketika pengemudi menginjak pedal gas, mobil yang belum terkunci akan otomatis mengunci.

“Jadi misalnya ada penumpang belakang yang keluar tapi belum tahu apakah pintu tersebut terkunci lagi atau tidak, nah ketika pengemudi menginjak pedal rem maka otomatis pintu itu akan kembali terkunci,” kata Sur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com