Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertalite Semakin Gampang ”Diminum”

Kompas.com - 09/09/2015, 08:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kurang dari dua bulan setelah mulai diluncurkan pada akhir Juli 2015 lalu, Pertalite kini sudah tersedia di seluruh kota dan kabupaten di wilayah Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina (Persero), yang meliputi Propinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Data terakhir yang diterima KompasOtomotif, hingga 6 September 2015, jumlah outlet SPBU penyedia Pertalite di wilayah tersebut bertambah pesat, kini mencapai 453 outlet yang tersebar di 39 kota dan kabupaten.

Dari 453 outlet di MOR III, 215 outlet tersedia di propinsi Jawa barat, 138 di DKI Jakarta, dan 100 outlet di propinsi Banten. Jumlah ini diklaim Pertamina akan terus ditingkatkan dengan cepat agar memudahkan masyarakat menggunakan produk ini.

”Penambahan outlet Pertalite di MOR III tidak akan berhenti sampai di sini. Kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang berpindah dari Premium ke Pertalite, serta merasakan tarikan mesin yang lebih enteng dan jarak tempuh lebih jauh," kata Jumali General Manager Pertamina MOR III dalam siaran resmi.

Sebagai varian baru dari produk bahan bakar non-subsidi, Pertalite dengan oktan 90 diklaim kompatibel dengan mesin kendaraan teknologi terkini dibandingkan Premium. Harga Premium saat ini Rp 7.400 per liter, sedangkan Pertalite per 1 September 2015 dibandrol sedikit di atasnya, Rp 8.300 per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com