Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Jadikan Indonesia Pasar yang Penting

Kompas.com - 01/09/2015, 09:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Sepanjang 2015 ini, kondisi perekonomian Indonesia sedang melemah dan berimbas kepada seluruh sektor industri termasuk otomotif. Seluruh produsen mobil dan sepeda motor pun mengalami penurunan penjualan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski kondisinya seperti itu, tapi menurut General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, prinsipal Lexus yang berada di Jepang, tetap memandang Indonesia pasar yang penting. Lexus percaya. di kemudian hari kondisi perekonomian akan kembali membaik.

“Prinsipal Lexus masih percaya ekonomi Indonesia akan membaik, bukan di tahun ini tapi dalam jangka waktu panjang dipastikan akan normal kembali,” tutur Adrian menjawab pertanyaan KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Adrian juga percaya, kondisi ekonomi di Indonesia akan cepat pulih dan seluruh sektor industri termasuk otomotif akan ikut membaik. Kepercayaan prinsipal Lexus itu, menurut Adrian dibuktikan dengan tetap memberikan insentif kepada Lexus Indonesia, meski jumlahnya tidak sebesar pada saat kondisi ekonomi Indonesia stabil.

“Diharapkan, pemerintah Indonesia tetap mendukung industri otomotif, karena bagaimanapun otomotif salah satu penyumbang pajak terbesar negara,” lugas Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com