Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Innova Community Melupakan Gengsi

Kompas.com - 12/07/2015, 03:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Perwakilan Innova Community (IC) di Jawa Timur (Jatim) menggelar bakti sosial (baksos) di momen Ramadhan, pada Sabtu (4/7/2015). Lukman Chakim, Koordinator IC Chapter Jatim mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk aktivitas awal yang ditunjukan dengan kepedulian terhadap sesama.

Lokasi peyelenggaraan di yayasan yatim piatu Manba’ul Hidayah yang terletak di Jalan Raya Jeli, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jatim.Sebanyak 15 anggota menggunakan Toyota Innova konvoi mengunjungi tempat itu. Setelah tiba di lokasi, para Innovers –julukan anggota IC- disambut oleh pengurus dan penghuni. Acara dilanjutkan dengan tausyiah, santap berbuka, hingga sholat Maghrib bersama.

Innova Community (IC) Innova Community gelar kegiatan bakti sosial di yayasan yatim piatu Manba’ul Hidayah yang terletak di Jalan Raya Jeli, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jatim.

“Kami berpikiran kalau sekarang saatnya kami berbagi bukan beradu gengsi. Di IC kami bukan club, tapi kami adalah keluarga besar yang penuh kasih dan peduli terhadap sesama ‘we are not a club, we are Innova Community brotherhood’,” kata Lukman dalam keterangan resminya.

Aktivitas chapter Jatim dilakukan setelah acara serupa digelar anggota IC di Jakarta dan Bandung. Baksos Ramadhan menjadi salah satu agenda tahunan IC, selain itu berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan adalah touring bersama keluarga, memodifikasi Innova, penanaman pohon, dan kampanye safety driving.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com