Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Discovery Sport Bakal Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 10/07/2015, 15:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Model terbaru Land Rover Discovery Sport resmi diperkenalkan di showroom terbesar Jaguar Land Rover se-Asia Tenggara, di Jakarta, Kamis (9/7/2015). Grandauto Dinamika (GAD) selaku pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia mengatakan, model kedua Discovery itu bakal meluncur di pameran otomotif nasional Agustus mendatang.

Bambang Tjahyono Operational Manager GAD menjelaskan, Discovery Sport adalah salah satu dari sembilan mobil yang akan dipamerkan. Selain Discovery Sport model baru Jaguar juga bakal meluncur di Indonesia.

Land Rover Discovery sendiri telah meluncur Maret 2014 di Indonesia. Suhardi Tjandra Product Specialist GAD menambahkan, Discovery Sport akan menjadi alternatif dengan ukuran bodi lebih kompak namun tetap memiliki kapasitas 7-penumpang.

Suhardi lebih lanjut menjelaskan, Discovery Sport menggunakan mesin 2.0L bertenaga 240 tk yang sama seperti Evoque. “Memakai rancang suspensi baru, mobil ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga atau untuk individu yang aktif,” ujar Suhardi.

Semua spesifikasi Discovery Sport untuk Indonesia telah disesuaikan untuk Euro II. Suspensi juga diubah agar bisa lebih awet digunakan di kondisi jalan-jalan di Indonesia. Buat siapa saja yang tertarik, Discovery Sport sudah bisa dipesan dari sekarang, tapi harga masih enggan diucapkan menunggu peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com