Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Digembleng, Discovery Sport Siap Temui Dunia

Kompas.com - 08/08/2014, 15:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Coventry, KompasOtomotif- Land Rover ingin menceritakan proses “pengemblengan” anggota keluarga paling bontot, Discovery Sport, sebelum diperkenalkan pertama kali pada 3 Septermber 2014. Hingga tahap final, ada 181 prototipe yang terlibat dalam 11.720 tes yang dilakukan lintas negara, iklim, dan medan paling menantang di seluruh dunia.
Newspress Land Rover Discovery Sport diuji hingga -57 derajat celcius.

Gambaran kemampuan Discovery Sport bisa dilihat dalam video singkat di akhir artikel. Model edisi 2015 ini telah menjadi subjek berbagai “hukuman” berat. Land Rover mengatakan, pengetesan dilakukan hingga ketinggian 4.000 m dan variasi temperatur -37 derajat celcius di Arjeplog di kutub bagian Swiss hingga 51 derajat celcius di Dubai.

Tidak hanya itu, mobil dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 ini berpengalaman menyisir ketinggian air hingga 58 cm serta mengatasi sudut kemiringan sampai 45 derajat.

Youtube Land Rover Discovery Sport

“Ini adalah filosofi umum dari pengembangan Land Rover. Kami memulai dengan ide, dan dimulai dari sana, menghabiskan tahunan memoles desain dan mengetes secara virtual sebelum prototipe pertama bertemu aspal,” ujar Murray Dietsch, Programme Director Land Rover seperti diberitakan AutoExpress, Rabu (6/8/2014).

Diplot menjadi pengganti Land Rover Freelander, Discovery Sport akan diproduksi di pabrik di Halewood, Merseyside, Inggris. Belum ada detail pasti pilihan mesin, namun diungkapkan tersedia bensin dan diesel. Pemasaran segera dilakukan memasuki 2015, kisaran harganya 30.000 pound atau sekitar Rp 596,5 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com