Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Perkenalkan NMAX 125 Cc

Kompas.com - 15/05/2015, 09:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Yamaha NMAX akhirnya diperkenalkan untuk Inggris, Rabu (13/5/2015), dan siap dipasarkan mulai akhir Juni 2015. Beda dengan Indonesia yang memakai mesin 155 cc, di Eropa skutik baru itu dibakali mesin 125 cc.

Mesin 125 cc NMAX juga dikembangkan dengan teknologi Blue Core, tenaga puncak mencapai 12 tk pada 7.500 rpm. Kombinasi mesin dengan pengembangan sasis tubular baru dijelaskan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik. Bobot NMAX 127 kg, Yamaha mengklaim capaian efisiensi hingga 42,51 kpl.

Bahasa penjualan Yamaha di Eropa mengatakan NMAX adalah skutik dengan spesifikasi tinggi kelas premium namun terjangkau. NMAX dilengkapi lampu depan dan belakang LED, ABS (anti-lock braking system) sebagai fitur standar, cakram rem 230 mm di roda depan dan belakang, ruang penyimpanan besar di bawah jok, peredam kejut ganda di belakang, dan pelek 13 inci.

Sekilas tak ada perbedaan NMAX versi Eropa dibanding Indonesia, terlebih dari berbagai foto yang beredar tak terlihat ada emblem keterangan mesin di bodi yang menandakan 125 cc.

Belum ada informasi harga resmi, namun Visordown, mengindikasikan NMAX akan mengganggu ketentraman PCX 125 yang selama ini menjadi model terlaris Inggris di kelas skutik 125 cc.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com