Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medan Jadi “Tambang Emas” Nissan X-Trail

Kompas.com - 08/04/2015, 16:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) mengandalkan produk terbaru di Pameran Otomotif Medan (POM) 2015, yaitu All-New X-Trail, New Serena, Juke Revolt, dan generasi terbaru pikap kabin ganda, Navara, yang baru saja meluncur pekan lalu. Merek mobil LCGC Datsun juga memeriahkan POM 2015 untuk pertama kalinya dengan membawa Go Panca dan GO+ Panca.

Nissan menyadari industri perkebunan dan pertambangan di kawasan Sumatera Utara, menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi, sebab itu All-New Navara yang kini punya varian untuk segmen komersial akan digenjot. Pengunjung POM 2015 bisa merasakan langsung pikap kabin ganda paling bertenaga ini dalam sesi test drive.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing &Product Planning NMI mengatakan selama ini Medan adalah “tambang emas” buat SUV Nissan X-Trail. Kehadiran generasi terbaru di Indonesia diharap bakal terus mempertahankan performa terbaik.

“Januari lalu secara nasional kita berhasil mencetak sejarah penjualan tertinggi X-Trail, yaitu 1.600 unit per bulan. Di Medan, sudah sejak lama X-Trail mendominasi pasar SUV. Salah satu penjualan terbesar X-Trail itu memang berasal dari Medan,” ujar Budi di pembukaan POM 2015, Rabu (8/4/2015).

Selama lima hari penyelenggaraan POM 2015, Nissan dan Datsun menawarkanberbagai program penjualan menarik seperti program uang muka ringan dan undian berhadiah bekerjasama dengan NFSI. Khusus untuk Nissan, tersedia voucher belanja Rp 1 juta bagi semua transaksi selama POM 2015 berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com