Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Subaru BRZ Paling Bengis Nongol di New York

Kompas.com - 02/04/2015, 18:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

New York, KompasOtomotif – Tak ada banyak kabar dari Subaru, tapi di New York Auto Show, Rabu (1/4/2015), merek identik 4WD asal Jepang ini membuat gebrakan. Subaru menampilkan konsep mobil sport berpenggerak roda belakang, BRZ, paling “bengis” racikan STI Performance.

Dimulai dari tampang luar, mencerminkan kebolehan Subaru Tecnica International (STI) merancang sektor aerodinamis dengan aplikasi bemper yang terinspirasi kebutuhan performa. Splitter di bagian depan menambah gaya tekan ke bawah di kecepatan tinggi, side skirt untuk kestabilan samping, serta sayap besar dan diffuser di belakang memaksimalkan kemampuan manuver.

Di kabin, kini menggunakan jok tipe sport, kemudi yang sudah terintegrasi dengan tachometer, tuas persneling lebih pendek, dan banyak material serat karbon yang tersebar di berbagai komponen termasuk dasbor dan konsol tengah.

Belum ada penjelasan teknis tentang mesin, namun Subaru mengatakan jantung pacu memakai jenis yang sama seperti BRZ GT300 untuk Super GT di Jepang. Setingan hanya tertuju pada kemampuan melibas trek, mesin boxer dipadukan turbocharger untuk menghasilkan setidaknya 300 tk. Tenaga itu 100 tk lebih besar dari versi BRZ standar. BRZ Super GT dilengkapi transmisi sequential.

Konsep STI performance merupakan level tertinggi untuk BRZ. Meski begitu belum ada klaim menjadi bila diproduksi menjadi versi lain BRZ bermesin turbocharger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com