Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj Pulsar RS 200 Adopsi ABS dan Injeksi

Kompas.com - 23/03/2015, 10:52 WIB
New Delhi, KompasOtomotif - Bajaj Auto serius menantang segmen motor sport full fairing dengan menyiapkan Pulsar RS 200. Bahkan, versi paling standar dari model terbaru ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

ABS satu saluran sudah dipasang pada model termurah Pulsar RS 200. Sementara untuk model teratas menggunakan ABS dua saluran dan sistem bahan bakar yang sudah memakai injeksi. Bajaj hanya menyiapkan dua varian saja untuk model ini.

Rencananya, Pulsar RS 200 sudah mulai ada di dealer Bajaj di kawasan India pada pekan depan. Bajaj sudah merilis tagline buat model ini yaitu Fastest Pulsar Yet, new Race Sport (RS) 200. Penggunaan ABS adalah implementasi dari rencana Pemerintah India yang akan mewajibkan sepeda motor 125cc ke atas wajib memakai ABS mulai 2017 mendatang.

Pulsar RS 200 tipe standar dengan ABS single-channel yang berada di ban depan. Mesin berkapasitas 199,5 cc satu silinder, pendingin cair dan masih menggunakan sistem kaburator. Sementara tipe teratas sudah menggunakan ABS di kedua ban dan menggunakan injeksi.

Tidak ada pembeda pada sektor eksterior dua varian ini, dengan lampu depan dua proyektor, lensa lampu belakang yang bening. Publik India akan melihat langsung prosesi peluncuran Pulsar RS 200 pada 26 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com