Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rifat Sungkar Buka Pelatihan Mengemudi

Kompas.com - 12/03/2015, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Cibubur, KompasOtomotif – Pentingnya prilaku mengemudi yang baik di jalan raya menggerakan hati pereli nasional Rifat Sungkar untuk bertindak lebih nyata. Rifat baru saja meresmikan Rifat Drive Labs (RDL), Selasa (10/3/2015), sebagai lembaga pelatihan keselamatan berkendara yang didukung berbagai instruktur bersertifikat nasional dan internasional.

Rifat mengatakan, RDL merupakan wujud kontribusi dalam menyediakan solusi keamanan, keselamatan, serta efisiensi berkendara di Indonesia. Disiplin berkendara di Indonesia dirasa masih rendah, sebab kebanyakan pengemudi tidak mengetahui cara berkendara dengan benar. Kemampuan dasar berkendara merupakan kunci keselamatan berlalulintas.

Rifat Drive Labs Rifat Drive Labs.

“Oleh karena itu, RDL siap memberikan edukasi serta pelatihan keselamatan berkendara, baik langsung kepada individu, maupun melalui institusi atau perusahaan”, jelas Rifat yang menjabat sebagai Direktur Utama, Rabu (11/3/2015).

RDL menawarkan berbagai tingkatan pelatihan keselamatan berkendara (defensive driving), mulai dari tingkat pemula hingga profesional. Materinya beragam, di antaranya defensive driving, Eco Driving, serta Defensive Drive Labs Advance untuk tingkat lanjutan. Selain itu juga ada program pelatihan PRO untuk menggiring peserta menjadi profesional balap rally, offroad, drifting, slalom test, dan gokart.

Pengajar berasal dari kalangan profesional bersertifikasi nasional maupun internasional (ISO 9000/2001; AAA; RTA; Euro, serta sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) seperti Nugroho Respati, Hasnul Arifin, Norman Syam, Rizal Sungkar, Andre Gusasi, James Sanger, dan Yudhistira Arimbawa.

“Pada akhirnya kami ingin memastikan bahwa program-program pelatihan keselamatan berkendara ini dapat membantu pengemudi untuk menjadi lebih bertanggung jawab, memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi tersebut, serta orang lain, serta meningkatkan pengetahuan cara berkendara yang aman dan pemahaman fitur-fitur yang ada pada kendaraan”, terang Rifat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com