Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Misterius, FIA Selidiki Kecelakaan Alonso

Kompas.com - 26/02/2015, 16:25 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengalami kecelakaan saat melakukan sesi tes pra-musim di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Akibat kecelakaan tersebut, Alonso sempat dirawat intensif di rumah sakit.

FIA mengumumkan bahwa pihaknya akan membuka penyelidikan terkait kecelakaan yang dialami pebalap asal Spanyol tersebut. Sebelumnya, kubu McLaren sudah merilis informasi resmi yang menyebutkan bahwa McLaren MP4-30 yang dikendarai Alonso terkena embusan angin.

Sebastian Vettel yang berada di belakang Alonso mengatakan, bahwa Alonso hanya mengarahkan mobil ke dinding pembatas setelah kehilangan kendali mobil saat keluar di tikungan ketiga. Seorang fotografer yang berada di dekat lokasi kejadian menyebutkan bahwa benturan tersebut sebenarnya tidak terlalu keras.

Seperti dilansir Autosprint, Kamis (26/2/2015), FIA ingin menyelidiki apa penyebab sampai Alonso mengalami cedera yang cukup parah dan memaksanya dirawat selama empat hari di rumah sakit. McLaren sudah membantah spekulasi yang menyebutkan jika Alonso tersengat listrik sistem KERS atau terkena efek dari asap yang keluar dari baterai. Alonso disebutkan masih sadar sesaat setelah menabrak dinding.

Saksi lain menyebutkan bahwa pebalap 33 tahun mengalami kejang seusai kecelakaan. Hanya saja, sampai saat ini tidak ada video atau telemetri data kejadian yang bisa dilihat. Mantan dokter F1 Gary Hartstein, menyarankan agar FIA melihat data dari tim medis yang merawat Alonso di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com