Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren-Honda Rampungkan Sesi Tes Perdana

Kompas.com - 05/02/2015, 20:00 WIB
Jerez, KompasOtomotif – Tim McLaren-Honda sukses merampungkan sesi tes perdana pra-musim Formula 1 2015 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sesi tes ini berlangsung setelah McLaren Honda meluncurkan mobil balap MP4-30 akhir Januari lalu.

Dua pebalap utama Jenson Button dan Fernando Alonso secara bergantian ambil bagian dalam pengujian. Alonso turun pada hari pertama (1 Februari 2015) dan hari ketiga (3 Februari 2015). Sedangkan Button turun pada hari kedua (2 Februari 2015) dan hari terakhir atau hari keempat (4 Februari 2015).

Sesi tes ini dimanfaatkan McLaren untuk menguji keseluruhan paket mobil MP4-30 mulai dari installation lap, sektor elektrik pada mobil, serta kekuatan mesin (Power Unit) Honda V6 bertenaga 1.6 liter dengan kode mesin RA615H untuk pertama kalinya. Adapun mesin (Power Unit) ini dilengkapi dengan turbocharger, serta teknologi Kinetic and Thermal Energy Recovery Systems (ERS-K) sesuai dengan regulasi balap dari FIA.

Setelah res di Jerez, agenda tes resmi pra musim F1 2015 akan dilanjutkan pada 19-22 Februari mendatang di Sirkuit Catalunya, dan 26 Februari hingga 1 Maret 2015 yang juga berlangsung di sirkuit yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com