Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Jeep Wrangler Bisa Ganti Mesin Lebih Dahsyat

Kompas.com - 22/01/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Untuk pemilik Jeep Wrangler yang suka off-road dan menginginkan tenaga lebih besar, PT Garansindo Inter Global (Garansindo) menyiapkan pilihan untuk mengganti mesin. Jantung pacu 6.4L V8 HEMI bisa menggantikan mesin lama sebagai opsi dari Mopar.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garansindo di sela peluncuran Jeep Wrangler 2015 di Jeep Station Indonesia (JSI), Mega Mendung, Bogor, (21/1/2014), mengatakan bahwa penggantian mesin sudah termasuk performance kit dan sistem gas buang.

”Konsumen terima beres, pengerjaan dilakukan selama seminggu. Mesin lama bisa dibawa pulang. Sebelumnya, kami akan mengetes terlebih dahulu. Selama penggantian mesin dikerjakan Garansindo, garansi tetap berlaku,” kata Rieva.

Mesin 6.4L V8 HEMI mampu menyemburkan tenaga maksimal 470 tk @6.600 rpm dengan torsi 637 Nm @4.400 rpm. Mesin ini benar-benar untuk para penyuka off-road yang menginginkan performa lebih dari mesin kendaraan off-road.

Garansindo akan mengubah sistem elektrikal, ECU, hingga setelan distribusi bahan bakar. Paket untuk mengganti mesin ini membutuhkan biaya Rp 350 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com