Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jejak Para Riser

Perjalanan Para Riser Bersama Datsun GO Panca Dimulai

Kompas.com - 19/01/2015, 09:05 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Perjalanan sembilan Kompasianer dalam program "Jejak Para Riser" yang dilangsungkan KompasOtomotif dan Kompasiana bekerja sama dengan Datsun Indonesia, dimulai hari ini, Senin (19/1/2015). Pelepasan rombongan dilakukan di kantor pusat Datsun Indonesia, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Tiga unit Datsun GO+ Panca akan diandalkan sembilan Kompasianer tersebut, dengan perjalanan selama lima hari dari Jakarta menuju Yogyakarta melalui jalur pantai utara (Pantura), dan kembali lagi ke Jakarta via jalur selatan.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, melepas langsung perjalanan Kompasianer ini. Indri menjelaskan, Jejak Para Riser ini digelar buat Kompasianer untuk merasakan langsung performa Datsun GO+ Panca dalam perjalanan panjang ke luar kota.

"GO+ Panca akan mengawal Kompasianer selama lima hari menuju Yogya dan kembali lagi ke Jakarta. Kami juga menantang para peserta untuk mencari lokasi wisata yang tersembunyi selama perjalanan tersebut. Ini untuk melihat keindahan Indonesia secara langsung, khususnyadi pulau Jawa," jelas Indri kepada KompasOtomotif.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Jejak Para Riser
Sembilan Kompasianer yang ikut dalam perjalanan ini akan terbagi dalam tiga mobil. Peserta akan diberikan waktu dan uang saku yang harus digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan. Selain itu, para peserta akan ditantang untuk mencari titik-titik wisata yang akan dilewati selama perjalanan, dan harus finish di Jakarta pada Jumat (23/1/2015).

"Tidak ada persiapan khusus, hanya persiapan fisik saja. Kebetulan sudah sering pulang pergi ke Yogya. Kendala utama diperjalanan nanti kemungkinan adalah cuaca yang diprediksi sering hujan, dan banyak jalan yang rusak," jelas Helmi, salah satu Kompasianer peserta Jejak Para Riser ini.

Sebelum melakukan perjalanan, para peserta diberi penjelasan singkat mengenai detail Datsun GO+ Panca, dari pihak Datsun Indonesia. Selanjutnya, peserta juga dibekali pengetahuan singkat bagaimana cara aman dan efisien berkendara di luar kota dari KompasOtomotif. Selamat berjuang para Riser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com