Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Peluang Honda NSX Datang ke Indonesia

Kompas.com - 16/01/2015, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Generasi kedua supercar Honda NSX versi produksi sudah diperkenalkan pada pembukaan North American International Auto Show (NAIAS), awal pekan ini. Kehadiran NSX buat pasar global ini rupanya juga dilirik oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM menyatakan bahwa saat ini memang ada rencana buat mendatangkan generasi terbaru NSX tersebut ke Indonesia. Hanya saja kemungkinan tersebut masih dipelajari.

"Rencana membawa NSX memang ada, tapi masih kita pelajari dan ternyata juga belum disetujui oleh prinsipal," jelas Jonfis menjawab pertanyaan wartawan saat media test drive New CR-V di Bandung, Kamis (15/1/2015).

Jonfis melanjutkan, untuk membawa model baru yang spesifikasi pasarnya buat Amerika Serikat atau Eropa memang agak susah. Banyak spesifikasi yang harus disesuaikan dengan kondisi pasar termasuk Asia. Penyesuaian itu butuh waktu kurang lebih sampai dua tahun.

NSX terbaru mengusung mesin V6 turbo yang dipadukan dengan tiga motor listrik. Paket sistem gerak baru ini memberikan tenaga langsung ke empat roda dengan teknologi bernama Sport Hybrid Super Handling All-Whell Drive.

Belum ada informasi resmi tentang kapasitas mesin baru jumlah tenaga yang dihasilkan, namun dikatakan NSX bergerak dengan sistem transmisi kopling ganda 9-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com