Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Rolls-Royce Berkat Penjualan 2014

Kompas.com - 07/01/2015, 14:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif -  Rolls-Royce sumringah atas hasil penjualan total 2014 yang berhasil memperluas basis konsumennya berusia lebih muda. Hasilnya, penjualan naik 13 persen menjadi 4.063 unit, rekor baru perusahaan.

Chief Executive Rolls-Royce Torsten Mueller-Oetvoes mengatakan, perusahaan berhasil mendulang keuntungan dengan memperluas lingkup model termewahnya di luar Phantom yang punya bodi sepanjang 6 meter dan banderol lebih dari 300.000 pound (Rp 5,7 miliar) per unit.

Akhir tahun lalu, Rolls juga melepas model baru seperti Ghost II dan Wraith pada akhir 2013, juga ikut berkontribusi pada rekor penjualan tahun lalu. Padahal, kedua model ini juga berbodi gambot dengan panjang sekitar 5 meter.

Kini Oetvoes mengatakan, perusahaan akan terus memperlebar portofolio produknya untuk lebih menyentuh konsumen berusia lebih muda. Di China misalnya, rata-rata konsumen Rolls didominasi oleh konsumen usia awal 40an, sekitar 10-15 tahun lebih muda dari karakter pelanggan di negara lain. Keputusan Rolls memproduksi SUV perdananya, juga akan dipastikan tahun ini, lanjut Oetvoes.

Dengan bekalan ini, Oetvoes yakin kalau Rolls mampu mempertahankan suksesnya tahun ini, dalam hal penjualan. Di seluruh dunia, jumlah orang kaya dengan aset 1 juta dollar As atau lebih bakal bertambah jumlahnya, mencapai 64,3 triliun di 2016, naik 21 persen dari 2013, menurut lembaga peneliti Capgemini dan RBC Wealth Management.

Buktinya, pertumbuhan penjualan Rolls tercatat stabil sejak 2003, ketika perusahaan hanya menjual 300 unit Phantom, ketika pertama kali dibeli Grup BMW.

"BMW menuntut pada saya target pendapatan, bukan jumlah volume kendaraan," jelas Mueller-Oetvoes dilansir Reuters, Selasa (6/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com