Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik "Citysurfer" dari Mini

Kompas.com - 22/11/2014, 19:56 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Carscoops

Los Angeles, KompasOtomotif - Produsen mobil asal Inggris, Mini bukan hanya fokus mengembangkan model baru mobil yang masuk dalam portofolio. Tapi, Mini juga terus mencoba menciptakan gaya hidup baru, sesuai karakteristik mereknya yang kerap menjadi ikon fashion.

Kali ini, di ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) yang bergulir akhir pekan ini, Mini memperkenalkan prototipe skuter listrik Citysurfer. Skuter ini sebenarnya bukan barang baru, karena sudah ada beberapa yang menjual dengan merek berbeda. Tapi, di tangan Mini, skuter berbobot 18 kg ini jadi lebih keren karena bisa dilipat sedemikian rupa, sampai muat di bagasi hatchback Mini Cooper S.

Mini/Carscoop Bisa dilipat sehingga muat disimpan di bagasi Mini Cooper S.

Skuter ini dibekali motor listrik dengan asupan tenaga dari baterai lithium-ion yang tersimpan di ruangan kedap air, terintegrasi dengan sasis. Cara mengendarai skuter ini sambil berdiri dan hanya cukup untuk satu orang dewasa. Kecepatannya lumayan, bisa mencapai 25 kpj dan punya jarak tempuh 15-20 km sekali pengisian baterai.

Ketika sedang berkendara dan baterai habis, motor listrik secara otomatis mematikan dan melepaskan koneksi dengan roda. Artinya, pengendara bisa melanjutkan perjalanan via gerakan mekanis, mengayuh dengan satu kaki, seperti skateboard. Tapi kalau baterai dalam kondisi penuh, ponsel bisa ikut dicharge dengan soket colokan yang tersedia.

Mini/Carscoop Bagian dari aksesori gaya hidup yang diciptakan Mini sesuai segmen produknya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com