Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik MV Agusta Lumpuh Kebanjiran

Kompas.com - 21/11/2014, 12:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Varese, KompasOtomotif – Pabrik sepeda motor merek MV Agusta di Varese, Italia, terendam banjir setinggi hampir 1 meter. Hal ini karena intensitas hujan yang mengguyur Italia Utara semakin tinggi, menyebabkan level ketinggian air Danau Varese yang berada tepat di pinggir pabrik tak lagi bisa tertampung.

Akibat pabrik yang terendam, sekitar 100 karyawan untuk sementara ini harus menganggur di rumah sambil menunggu situasi kembali kondusif. Aktivitas pun terhenti, paling parah menimpa bagian Research & Development, racing, dan fasilitas tes. Hingga berita ini diturunkan, air masih menggenang meski sudah mulai surut.

autoevolution Lokasi pabrik tepat di bibir Danau Varese.

Belum jelas hingga saat ini, kerusakan dan berapa kerugian yang diderita perusahaan. Analis menyebut kerugian akan cukup besar, mengingat proses produksi masih berhenti dan mengganggu proses pengiriman, serta berbagai komponen dipastikan terendam air.

Situasi ini menjadi cukup sulit untuk Mercedes-AMG yang baru saja membeli 25 persen saham perusahaan. Diprediksi, produsen dari Jerman itu akan mendorong perusahaan untuk membangun proteksi terhadap banjir sebelum melanjutkan fokus pada bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com